Scroll untuk baca artikel
Berita

Kepala MAN 4 Garut Silaturahmi dan Mengisi Tablig Akbar di Desa Cikarang

74
×

Kepala MAN 4 Garut Silaturahmi dan Mengisi Tablig Akbar di Desa Cikarang

Sebarkan artikel ini

MAN4GARUT.SCH.ID – Selasa, 10 Oktober 2023 atas prakarsa Yayasan Mukhlisul Ikhwan, Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu telah terselenggara silaturahmi sekaligus Tablig Akabar dalam rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445, bertempat di Lapangan Sepak Bola, Kp. Hegarwangi Desa Cikarang, dengan penceramah, Dr. Bulan Fariz Johar Maknun Misbah, M.Pd., Kepala MAN 4 Garut,

 

Pada kesempatan itu beberapa tokoh masyarakat seperti Pembina Yayasan Mukhlisul Ikhwan, Pepen Supendi, S.Pd.I., Ketua MUI Desa Cikarang, dan Kepala Desa Cikarang tampil memberikan sambutan yang intinya mendukung program Yayasan Mukhlisul Ikhwan dan terus mendorong program-program yang positif termasuk menjalin silaturahmi serta kerja sama dengan MAN 4 Garut.

 

Pada saat tablig akbar, masyarakat Desa Cikarang dan sekitarnya terpantau tumpah ruah di lapangan untuk mengikuti dan menyimak siraman Rohani dari kepala MAN 4 Garut.

 

Dr. Bulan Fariz Johar Maknun Misbah, M.Pd., dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kaum muslimin dahulu kala dijajah secara fisik, seperti penjajahan Belanda di Indonesia selama 350 tahun.

 

Namun pada saat ini di era globalisasi, kaum muslim dijajah secara nonfisik melalui 3F,

 

yakni pertama fashion (mode pakaian dan asesoris lainnya), kaum muslim secara sadar atau tidak sadar harus mengikuti cara fashion nonmuslim yang notabene membuka aurat dan tidak sesuai syariat Islam.

 

Kedua food (makanan), pada saat ini banyak tersaji makanan dan minuman yang tidak jelas kehalalannya termasuk makanan/minuman keras, bahkan narkoba/napza.

 

Ketiga film, masyarakat muslim disuguhkan tontonan-tontonan baik melalui televisi dan medsos lainnya seperti Youtube berupa tontonan yang bukan tuntunan, seperti film kekerasan dan percintaan. Eksesnya pada saat ini tingkat penyimpangan agama dan social seperti perselingkuhan, perzinaan, perkelahian, hingga pembunuhan sangat tinggi.

 

Masih dalam ceramahnya, Dr. Bulan Fariz Johar Maknun Misbah, M.Pd., menekankan pentingnya masyarakat muslim berevaluasi dan berinstrosfeksi diri mengenai kehidupan dirinya serta dapat kembali kepada Allah melalui pengkajian Al-Qur’lan dan Al-Hadits dengan baik dan benar. Agar dapat mengkaji Al-Quran dan Al-Hadits dengan baik dan benar, masyarakat perlu mempelajarinya melalui lembaga yang kapabel dan kredibel seperti madrasah dan pesantren.

 

Salah satu madrasah yang ada di Cisewu adalah MAN 4 Garut. MAN 4 Garut merupakan sekolah yang berciri khas Islam, yang diselenggarakan dan dijamin keberadaannya oleh pemerintah. Tentu sangat rugi apabila masyarakat di Cisewu tidak memanfaatkan MAN 4 Garut.  Untuk itu pada kesempatan itu Kepala MAN 4 Garut mengajak masyarakat warga Desa Cikarang dan sekitarnya untuk menitipkan anak-anaknya sekolah di MAN 4 Garut. ***

Tinggalkan Balasan